BUPATI OKI BUKA KURSUS PEMBINA PRAMUKA MAHIR TINGKAT DASAR KWARCAB OKI TAHUN 2012







     Bertempat di Gedung Serbaguna Bumi Perkemahan Teluk Gelam, Jum’at 27 Januari 2012, Bupati OKI, Ir. H. Ishak Mekki, MM membuka Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Kwarcab. OKI Tahun 2012.Hadir dalam acara ini  Sekretaris Kwarda Sum-Sel, Pengurus Harian Kwarcab OKI, Kas. Mabiran Kec. Teluk Gelam, Kas. Kwaran se-Kabupaten OKI, dan Pengurus dan Andalan Kwarcab. OKI .
Ketua Pusdiklatcab. Kwarcab OKI Siti Hodijah dalam laporannya mengatakan tujuan dilaksanakannya KMD ini adalah untuk memberikan bekal ketrampilan praktis cara membina Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega, serta meningkatkan ketrampilan satuan Pramuka. Sasaran kegiatan ini tambahnya agar para pembina Pramuka dapat menerapkan metoda dan cara membina dengan efektip. KMD ini akan dilaksanakan selama 8 (delapan) hari yakni dari tanggal 26 Januari sampai dengan 2 Februari 2012 di Bumi Perkemahan Teluk Gelam. Peserta kursus adalah pembina Pramuka dalam Kwarcab OKI sebanyak 40 orang. Yaitu utusan Kwarran dalam Kabupaten OKI dan  peserta dalam kegiatan ini tidak dipunggut biaya. KMD yang dilaksanakan Kwarcab. OKI ini mengambil tema “Melalui KMD kita wujudkan Satu Pramuka untuk Satu Indonesia, menyongsong Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Ogan Komering Ilir 2012”

Bupati OKI, Ir. H. Ishak Mekki, MM selaku Kamabicab. Gerakan Pramuka Kabupaten OKI dalam sambutannya mengatakan Metode kepramukaan bukanlah diagram yang terdiri dari kotak dan panah, dan juga bukan seperti buku petunjuk pemakaian mesin cuci yang memberitahukan tombol mana yang harus ditekan. Metode kepramukaan merupakan kumpulan prinsip yang menginspirasi dan memberikan teknik-teknik yang bermanfaat, serta harus dimengerti sebagai satu totalitas.  Untuk itu pembina yang mengikuti KMD ini harus bisa menjadi motivator yang handal dan mampu mempertahankan antusiasme  agar kegiatan ke-Pramukaan tetap menarik dan penuh petualangan serta menyenangkan. Pembina pramuka menurut Ishak harus menempatkan dirinya sebagai mitra didik yang penuh tanggung jawab, bersikap dan berprilaku berdasarkan cinta kasih, serta meningkatkan kemampuan pribadi terhadap pengaruh perkembangan ilmu dan teknologi. Ishak menekankan tolak ukur keberhasilan pembinaan terhadap peserta didik adalah terbentuknya watak dan moral bagi peserta didik dalam arti positif. KMD ini harap Ishak dapat dijadikan modal awal untuk menjadi pembina yang profesional dimasa yang akan datang. Manfaatkanlah kesempatan yang baik ini, jangan disia-siakan karena masih banyak pembina-pembina yang lain belum mendapat kesempatan. Pembina yang baik adalah pembina yang mau belajar

Ketua kuarcap OKI H Muslim SE Msi berharap kepada peserta agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan sungguh sungguh agar tumbuh kakak kakak pramuka yang tangguh”

Seketaris kuwarda Sumsel menambahkan kegiatan ini merupakan kegiatan praktek jadi diharapkan peserta yang mengikuti pelatihan ini bisa merasakan dan tumbuh jiwa seorang pemimpin

Dalam kesempatan ini menyematkan tanda peserta, menyerahkan tunggul latihan dan menyerahkan peralatan hibah ex Jamnas IX 2012 berupa Komputer, Sepeda, Wirles, Kipas Angin dan pengeras suara. Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan Kwarcab Tergiat ke tiga se-Sum-Sel  kepada Kapusdiklabcab. OKI. 

About the Author


Rajeel is the Web designer and also a blogger at Lab Of Web. He is a 15 yrs old teen guy who lives in Kerala, India, and have great interest in Computers and other Tech Stuff. That's why he loves to call himself as a TeeN GeeK. Follow Rajeel on Twitter for updates, design and web development.

Comments :

0 komentar to “ BUPATI OKI BUKA KURSUS PEMBINA PRAMUKA MAHIR TINGKAT DASAR KWARCAB OKI TAHUN 2012 ”

Posting Komentar